Ditlantas Polda Metro Jaya Luncurkan Mobil Tes Swab Antigen Keliling

21 May 2024 - 15:00 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meluncurkan layanan tes swab antigen keliling. "Hari ini kita laksanakan di Kampung Tangguh Jaya Cakra, RW 01, Pondok Bambu Duren Sawit, dan kami launching kendaraan swab antigen keliling. Kalau lalu lintas punya samsat keliling dan sim keliling, kini punya antigen keliling," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (22/5/21).

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan langkah ini merupakan salah satu upaya jemput bola yang dilakukan polri, untuk mendeteksi potensi COVID-19 sedini mungkin. Selain mendeteksi pemudik, nantinya mobil ini juga bisa digerakkan ke pusat keramaian sebagai upaya deteksi.

"Nanti beserta petugasnya, dan kitnya, bisa datang ke pusat keramaian dan membuka pelaksanaan antigen gratis kepada warga masyarakat. Untuk pertama kalinya hari ini mobile kita laksanakan," jelas Dirlantas.

Mobil antigen keliling itu telah melaksanakan 100 tes kepada warga Pondok Bambu. Selain antigen keliling, Polda juga memberi tanda rumah-rumah pemudik dengan stiker dengan warna berbeda, yakni kuning, merah dan hijau. Kuning untuk pemudik yang belum kembali, hijau untuk warga non reaktif, dan merah untuk warga yang reaktif.

"Ini program lanjut terus. Nah untuk yang arus balik, itu kita tempeli stiker, tapi yang antigen keliling ini tidak harus menunggu arus balik, kapan aja kita lakukan tergantung tenaga kesehatannya dan alat yang kita miliki," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment