Ditlantas Polda Lampung Klaim Angka Kecelakaan Menurun Dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2022

10 March 2022 - 02:32 WIB

www.tribratanews.com - Bandar Lampung. Ditlantas Polda Lampung mengklaim bahwa angka kecelakaan lalu lintas tahun 2022 di Lampung menurun. Hal ini tercatat selama Operasi Keselamatan Krakatau 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, AKBP M. Ali menjelaskan bahwa angka kecelakaan lalu lintas sedikit menurun dibanding operasi tahun 2021. Sementara untuk tingkat pelanggaran lalu lintas, belum tercatat.

"Untuk tingkat pelanggaran belum ada catatan, karena tidak ada penindakan. Namun apabila pelanggarannya fatal dan kasat mata, hingga berpotensi kecelakaan, maka akan ditindak," terang AKBP M. Ali, Senin (07/03/22).

Untuk Operasi Keselamatan Krakatau 2022, Ditlantas Polda Lampung lebih mengedepankan kegiatan preentif dan preventif. Kegiatan preentif, dilakukan dengan pembagian masker, sembako, minyak goreng, dan lainnya.

"Lalu preventifnya kegiatan patroli dan himbauan kepada masyarakat, untuk tertib berlalu lintas. Untuk temuan pelanggaran yang menonjol, sejauh ini belum ada," tutur Perwira Menengah Polda Lampung.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Lampung membagikan paket sembako dan minyak goreng kepada pengendara tertib berlalu lintas di Tugu Adipura, Tanjungkarang, Bandar Lampung. Selain itu, juga dibagikan paket masker dan hand sanitizer.

Share this post

Sign in to leave a comment