Dirlantas Polda Riau Berjibaku Urai Kemacetan Akibat Arus Balik Tahun Baru

2 January 2024 - 16:00 WIB
nadariau.com

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Arus Balik Tahun Baru lalu lintas di jalan raya kota Pekanbaru mengalami peningkatan drastis terpantau di beberapa jalan Protokol Kota Pekanbaru dipadati kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat di salah satu titik utama Kota Pekanbaru Tuanku Tambusai menuju Jl. Soekarno Hatta maupun sebaliknya. Senin (1/1/24).

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol. Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H., memantau kepadatan yang terjadi di jalan raya dan langsung turun melaksanakan penguraian dan rekayasa lalu lintas guna memberikan kelancaran lalu lintas

"Ya. Alhamdulillah hari ini semua Pejabat Utama kita turun ke jalan, Wadir, PJU, Perwira dan personel liat turunankan dan tergelar di seluruh titik lokasi yang padat kendaraan, bisa terlihat saat hampir seluruh jalan protokol kota Pekanbaru mengalami peningkatan, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Guna aktifitas lalu lintas bisa bergerak meskipun melambat kita melakukan rekayasa lalu lintas agar jalan yang volume kendaraan bisa kita urai." jelas Kombes Pol. Taufiq Lukman Nurhidayat, dilansir dari iNewsPekanbaru.id

Baca Juga: Kapolda Kalsel Apresiasi Peran Keuskupan Banjarmasin Jaga Kerukunan Umat Beragama

Kombes Pol. Taufiq Lukman Nurhidayat, mengungkapkan bahwa ada beberapa titik persimpangan yang dipantau mengelami kemacetan dan sudah diakomodir oleh Wadirlantas seluruh Pejabat Utama, Perwira dan personil Ditlantas dan Satlantas Jajaran berjibaku mengurai kemacetan guna memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada pengendara.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat, Karena saat ini situasi masih pasca liburan, jelas kota Pekanbaru merupakan tujuan utama masyarakat, baik masyarakat yang di dalam kota Pekanbaru maupun dari kabupaten kota, serta luar Provinsi Riau serta harus mengutamakan keselamatan, mari saling menghormati sesama pengguna jalan. Jangan gegebah saat berkendara, untuk roda dua jangan lupa menggunakan Helm, baik pengendara maupun penumpang, jangan menggunakan handphone saat berkendara, sangat berisiko baik ke diri sendiri maupun pengendara lainnya," Tutup Dirlantas Polda Riau.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment