Dirlantas Polda Metro Jaya Klaim Kepadatan di Pos Penyekatan PPKM Darurat Mengalami Penurunan

15 July 2024 - 10:14 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah memasuki hari ke-11 di Jakarta. Kepadatan di pos penyekatan pun mengalami banyak perubahan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo mengatakan bahwa kepadatan kendaraan di pos penyekatan sudah mengalami perubahan drastis.

“Sudah menurun drastis,” terang Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo, Selasa (13/07/21).

Dirlantas Polda Metro Jaya menuturkan bahwa penurunan jumlah kepadatan tersebut hampir terjadi di semua titik pos penyekatan.

PPKM Darurat memang mulai menunjukkan penurunan mobilitas warga. Data dari Mobility Report yang disediakan Google mengukur lalu lintas masyarakat berdasarkan data Global Positioning System (GPS) di smartphone pengguna. Data ter-update ada pada tanggal 8 Juli 2021.

Klasifikasi ini meliputi tempat kerja di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Pada 2 Juli 2021, mobilitas ke tempat kerja ada di angka -41 persen. Namun, pada hari pertama PPKM Darurat atau 3 Juli 2021, mobilitas ke tempat kerja justru naik jadi -34 persen.

memasuki ke-11 penerapan PPKM darurat, suasana di pos penyekatan Jakarta terpantau lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan seperti di awal penerapan PPKM Darurat.

Share this post

Sign in to leave a comment