Brimobda Polda Riau Power On Hand Kapolda Disiagakan 24 Jam

13 February 2024 - 14:30 WIB
Riaupos

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Satuan Brimob Polda Riau mulai menyiapkan pasukan yang tergabung ke dalam Power On Hand Kapolda. Kesiapan ini dipastikan langsung oleh Karo Bin Ops Mabes Polri Brigjen. Pol. Auliansyah Lubis, S.I.K.,M.H., Senin (12/2/24).

Dalam kesempatan itu, seluruh pasukan Brimob yang belum mendapat tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) dikumpulkan di Mapolda Riau. Satu persatu personel dicek beserta kelengkapan peralatan yang dimiliki.

Baca Juga: Polisi Memetakan TPS Rawan Konflik di Serang Kota

Dansat Brimob Polda Riau Kombes. Pol. Dwi Yanto mengatakan, pasukan yang tergabung ke dalam Power On Hand Kapolda nantinya akan bertugas memback up pengamanan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Persiapan sebetulnya sudah sejak lama. Kami lakukan cek recek, dan segala bentuk persiapan. Baik mental, fisik, peralatan, kemampuan hingga pembekalan," ungkapnya.

Sedangkan pemeriksaan yang dilakukan Karo Bin Ops Mabes Polri, meliputi pemeriksaan secara keseluruhan. Mulai dari personel hingga kelengkapan lainnya. Kehadiran tiap personel dan kondisi alat-alat yang digunakan juga dipastikan baik dan lengkap.

“Ini bukti dari keseriusan kami Polri yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pengaman Pemilu. Seluruh personel juga harus selalu siap siaga 24 jam kapanpun diperlukan," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment