Brimob Polda Banten Menyiagakan Randurlap di Pelabuhan Merak

9 April 2024 - 10:30 WIB
republika

Tribratanews.tribratanews.com - Banten. Satbrimob Polda Banten menyiagakan satu unit Randurlap atau Kendaraan Dapur Lapangan untuk melayani pemudik di Pelabuhan Merak, Cilegon.

Dansat Brimob Polda Banten, Kombes. Pol. Imam Suhadi, S.I.K., menerjunkan 20 anggota Brimob Polda Banten untuk bertugas di Randurlap.

Terlihat Randurlap itu terparkir di lapangan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Terlihat, sejumlah aparat Brimob Polda Banten sedang memasak dari dalam mobil itu (8/4/24). Pada umumnya Randurlap itu diterjunkan saat terjadi bencana alam di salah satu daerah. Polda Banten mempunyai dua unit Randurlap, di mana salah satunya diterjunkan untuk melayani pemudik di Pelabuhan Merak. 

Baca Juga: Jelang Penerimaan Anggota Polri, Polda Sulteng Ingatkan Hal ini Saat Mendaftar Jadi Calon

"Kami siapkan dapur lapangan," ujar Dansat Brimob, dilansir dari laman republika, Selasa (9/4/24).

Dalam keterangannya, ia menyebutkan Randurlap akan beroperasi selama berlangsungnya Operasi Ketupat Maung berakhir pada 16 April 2024. Setiap harinya, 20 personel Brimob secara bergantian memasak untuk melayani pemudik. "Ini untuk pemudik, minum kopi atau makan mie.

Ia mempersilakan pemudik untuk mendatangi Randurlap tersebut. "Ini untuk menunjang Operasi Ketupat Maung. Brimob membantu kepolisian daerah Banten terutama dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Kombes. Pol. Imam Suhadi, mengatakan bahwa ini bukan pertama kali Randurlap beroperasi di wilayah Banten. Sebelumnya, kendaraan itu sudah dipergunakan membantu korban bencana. "Hari ini tarok di sini," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment