Awasi Logistik Pemilu 2024, Polisi Bersama KPU Kubu Raya Pasang 11 CCTV

5 November 2023 - 18:47 WIB
foto : antara

Tribratanews.tribratanews.com - Kubu Raya. Polres Kubu Raya bekerjasama dengan KPU Kabupaten Kubu Raya memasang 11 CCTV untuk memperketat pengamanan gudang logistik Pemilu. Langkah tersebut diambil untuk mengawasi gudang logistik pemilu selama 24 jam dan memastikan keamanannya. Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa CCTV yang dipasang tersebut digunakan untuk memantau situasi di dalam dan di sekitar gudang penyimpanan logistik pemilu. Hal ini membantu petugas kepolisian dalam mengamankan logistik pemilu dan memantau kondisi di sekitarnya.

Baca Juga: Peduli Masyarakat, Polres Yapen Bantu Masyarakat Dengan Pembagian Sembako


“Pemasangan 11 titik kamera CCTV itu untuk membantu petugas kepolisian dalam pengamanan dan mengawasi gudang logistik selama 24 jam,” jelas Kapolres Kubu Raya, Minggu (5/11/23).

Kapolres juga mengungkapkan bahwa CCTV yang terpasang di 11 titik pada gudang logistik pemilu itu untuk memantau situasi, baik dari dalam maupun dari luar, di sekitar penyimpanan logistik untuk Pemilu 2024. Menurutnya, petugas kepolisian selalu siaga dalam pengamanan pemilu, termasuk mengamankan gudang logistik yang diperkuat dengan kamera pengintai atau CCTV.

“Tentu kami sangat terbantu sehingga terpantau langsung situasi dan kondisi di sekitar gudang logistik untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan,” jelasnya lebih lanjut.

Disisi lain, Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya, Karyadi mengungkapkan bahwa selain pemasangan CCTV, gudang logistik juga disemprot untuk mengantisipasi hama serta hewan yang dapat merusak logistik pemilu. Di tempat tersebut juga disiapkan lima tabung alat pemadam kebakaran sebagai upaya antisipasi.

“Kami juga menugasi petugas KPU yang turut serta bersama kepolisian menjaga gudang logistik,” ungkapnya.

Saat ini, di logistik pemilu yang ada di gudang penyimpanan sudah tersedia bebara barang untuk Pemilu 2024, di antaranya tinta sebanyak 3.934 botol, bilik suara sebanyak 7.870, dan kabel ties atau segel plastik 51.142 buah.

“Kami pastikan sampai saat ini kondisi logistik pemilu aman dan sesuai dengan kebutuhan Pemilu 2024, sedangkan untuk logistik lainnya menunggu tahap berikutnya,” tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment