Antisipasi Kemacetan, Polda Sulsel Bentuk Tim Patroli

7 April 2024 - 15:16 WIB
Detik

Tribratanews.polri.go.id - Bone. Polda Sulsel melalui Direktorat Lalu Lintas membentuk Tim Patroli Reaksi Cepat untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Poros Maros-Bone. Tim itu akan berpatroli 24 jam selama arus mudik dan arus balik.

"Tim Ditlantas Polda Sulsel membentuk Tim Patroli Reaksi Cepat untuk mem-back up Polres Maros selama arus mudik dan arus balik," ujar Dirlantas Polda Sulsel, Kombes. Pol. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum., dilansir dari laman resmi Detik, Minggu (7/4/24).

Dalam keterangannya, ia menyebutkan bahwa tim tersebut ditempatkan di Pos Pengamanan (Pos Pam) Kappang, Kecamatan Camba. Mereka juga bertugas mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: Kapolda Bali Cek Pos Pengamanan dan Pantau Arus Mudik Lebaran 2024 di Gilimanuk

"Mereka ditempatkan di pos pengamanan Kappang. Tugas mereka mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan selama operasi ketupat," ujarnya.

Kombes. Pol. I Made Agus Prasatya, menerangkan 10 personel dari Ditlantas Polda Sulsel, serta 6 unit motor dan satu mobil patroli dikerahkan melakukan patroli. Mereka juga berkoordinasi dengan Polsek Camba dan Mallawa.

"10 personel dari Ditlantas Polda Sulsel serta kendaraan patroli. Mereka akan melakukan patroli baik itu di Hutan Karaenta di Camba, atau pun di Tompo Ladang," jelasnya.

Diakhir kesempatan ia menjamin pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran arus mudik maupun balik lebaran. Dia berharap agar pemudik tetap menjaga diri selama melakukan perjalanan.

"Kami berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pemudik agar tidak terganggu di perjalanan. Jika pun ada kemacetan sedikit saja dijumpai segera laporkan ke kami di Pos Kappang, kami akan segera evakuasi cepat," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment