Antisipasi Kemacetan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Persiapkan 16 Titik Pospam

26 October 2020 - 06:00 WIB
www.tribratanews.comJakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya persiapkan 16 pos pengamanan (pospam) untuk melakukan pengamanan lalu lintas pada saat libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pekan depan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan ada tiga pospam yang nantinya akan ditempatkan di titik kawasan wisata

"Dari 16 pospam yang disiagakan, tiga diantaranya kami tempatkan di kawasan wisata seperti Ragunan, Ancol, dan Taman Mini," terang Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Minggu (25/10/20).

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa petugas kepolisian akan memetakan titik-titik rawan kemacetan pada saat libur panjang dan mempersiapkan rekayasa lalu lintas apabila terjadi penumpukan kendaraan.

Lulusan Akabri Tahun 1994 tersebut mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah selama libur panjang tersebut mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Jakarta.

"Jika terpaksa keluar rumah, saya mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Berikut adalah 16 Pospam yang tersebar selama libur panjang akhir Oktober 2020:


Pospam long weekend di jalur tol

1. Cikunir KM 9
2. Rest Area KM 19
3. Cikarang Utama KM 29
4. Rest Area KM 33
5. Rest Area KM 39
6. Rest Area Kunciran KM 13 (ke arah Merak)
7. Exit tol Cibubur depan Buperta (arah bogor)

Pospam arus balik jalur tol

1. Cikunir 2 KM 10
2. Rest Area KM 6
3. Rest Area Karang Tengah KM 14

Pospam jalan arteri

1. Pangkalan Jati
2. Bekasi Cyber Park
3. Ganda Suka

D. Pospam tempat wisata

1. Ragunan
2. Ancol
3. Taman Mini

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment