Antisipasi Karhutla, Polda Kalteng Polda Gelar Latihan di Palangkaraya dan Pulang Pisau

18 May 2024 - 10:56 WIB
www.tribratanews.com - Palangkaraya. Polda Kalteng dan jajaran Polres siap dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan tak perlu diragukan lagi.

Jajaran Polda Kalteng melakukan simulasi pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya dan Kab. Pulang Pisau (Pulpis) selama tiga hari, Selasa (18/05/21).

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro, SH, MH., mengungkapkan bahwa pelatihan penanggulangan Karhutla dilakukan untuk meningkatkan kemampuan. dari personel Tim Waspada Karhutla untuk mengoperasikan semua peralatan. dimiliki pemadam kebakaran.

“Kami melaksanakan pelatihan selama tiga hari. Dua hari kami laksanakan di Palangka Raya dan hari terakhir dilaksanakan di Tunbang Nusa Kab. Rumah Pisau,” terang Kombes Pol. Eko Saputro, SH, MH.

Pelatihan diselenggarakan di dua tempat yakni di Palangka Raya dan pelatihan bersama dengan aparat Polres Pulang Pisau.

“Kami akan mengukur kecepatan personel dalam menangani kebakaran hutan dan lahan. Mulai dari kecepatan menuju tempat kebakaran, kecepatan alat beroperasi, hingga kecepatan memadamkan api,” tutur Perwira Menengah Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng berharap pelatihan penanggulangan Karhutla ini dapat bermanfaat bagi Tim Waspada Karhutla saat tugas sebenarnya ada di lapangan saat terjadi kebakaran hutan atau lahan. (ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment