Antisipasi Bencana Alam, Brimob Polda Jabar Gelar Apel Pasukan dan Peralatan

5 October 2024 - 13:50 WIB
www.tribratanews.com - Bandung. Di masa cuaca yang ekstrim ini sering terjadi hujan yang sangat deras dan lama yang bisa menyebabkan banyaknya kejadian bencana alam seperti banjir , tanah longsor dan pohon tumbang hal itu pun sangat sering terjadi di berbagai daerah pada pekan ini.

Mengingat bahwa Lembang menjadi tempat perbukitan dan pegunungan yang sangat sering terjadinya longsor dan pohon tumbang untuk pekan ini pun untuk pohon tumbang sudah terjadi 2x dan untuk wilayah Lembang itu sendiri pohon-pohon nya cukup tua dan membuat rawan tumbang bila terjadi hujan deras dan angin yang kencang.

Oleh sebab itu Brimob Jabar Khususnya Batalyon B Pelopor yang bermarkas di Cikole Lembang di adakan Siaga SAR untuk membantu masyarakat bilamana terjadi suatu bencana alam di mulai dengan pengecekan anggota dan peralatan yang di pakai dalam menghadapi bencana alam bila terjadi khususnya pengecekan pelampung dan perahu karet karena akhir-akhir ini banyak terjadi banjir di berbagai tempat di wilayah Indonesia Dan tak lupa alat-alat pendukung lain nya seperti Senso , Kendaraan bermotor , Helm dan lain nya.

Di himbau kepada masyarakat dalam pasca penghujan ini agar selalu memonitor tempat-tempat yang rawan terjadi bencana agar tidak mendatanginya di saat hujan yang besar karena di takutkan terjadi suatu hal yang tidak di inginkan dan juga bila cuaca sangat buruk dan angin kencang agar menjauhi dari pepohonan-pepohonon di takutkan pohon itu tumbang / ranting yang jatuh.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga Menambahkan ” Seluruh anggota Brimob Polda Jabar agar menyiagakan Anggota untuk antisipasi terjadi nya bencana alam yang tidak tau kapan akan terjadi dan bilamana di gerakan akan cepat turun ke lokasi bencana karena hitungan detik bisa menentukan nyawa dari korban yang terkena bencana alam” tuturnya

Share this post

Sign in to leave a comment