Amankan Unjuk Rasa, Wakapolda Jabar Pastikan Personil Polri Tak Bawa Senjata Api

11 April 2022 - 20:28 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat memastikan personel yang menjaga aksi unjuk rasa dipastikan tidak membawa senjata saat menjaga unjuk rasa mahasiswa dengan tuntutan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu 2024.

"Bagi anggota yang membawa senjata, simpan saja di rumah di tempat yang benar-benar aman," terang Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza Zulfi di Mapolda Jabar, Minggu (10/04/22).

Brigjen Pol. Bariza Zulfi memastikan bahwa Ditpamobvit Polda Jabar menggelar apel persiapan untuk melayani aksi unjuk rasa mahasiswa.

Apel persiapan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Ditpamobvit untuk mengecek kondisi personel baik dari segi peralatan dan perlengkapan perorangan sesuai dengan atensi pimpinan kepolisian.

"Bahwa kita anggota Kepolisian Negara RI akan mengamankan dan melayani kegiatan besok," tutur lulusan Akabri tahun 1994.

Untuk pengawalan demo, Jenderal Bintang Satu tersebut memastikan aparat kepolisian melepas senjata. Bahkan ia menyampaikan kepada jajarannya untuk bersikap persuasif pada saat mengawal para mahasiswa.

"Karena besok kegiatan adik-adik mahasiswa, mereka penerus bangsa. Menunjukkan bahwa kita akan melayani dan mengamankan mereka, yang penting tidak ada pihak lain yang menyusup," tutup Wakapolda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment