Amankan Perayaan Paskah, Polda Jambi Siapkan 3.066 Personel di 453 Gereja

16 April 2022 - 00:41 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Polda Jambi mengerahkan 3.066 personel untuk menjaga sebanyak ratusan gereja tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto menjelaskan terdapat 453 gereja di seluruh wilayah Provinsi Jambi yang akan merayakan rangkaian ibadah memperingati Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan perayaan Paskah pada hari Minggu.

“Personel akan diterjunkan langsung untuk proses sterilisasi dan pengamanan lokasi misa/kebaktian di seluruh gereja,” terang Kombes Pol. Mulia Prianto, Kamis (14/04/22).

Kabid Humas Polda Jambi menambahkan, para personel tersebut diturunkan untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menyambut datangnya Pekan Suci ini (Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, Minggu Paskah).

Menurut Perwira Menengah Polda Jambi pengamanan dilakukan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti aksi teror dan juga gangguan lainnya, seperti kemacetan lalu lintas serta tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat Kristiani yang beribadah,” tutup Kombes Pol. Mulia Prianto.

Share this post

Sign in to leave a comment