Amankan Perayaan Malam Tahun Baru, Kapolda Kalteng Berikan Arahan ke Jajaran

27 December 2023 - 13:00 WIB
Foto: borneonews/Pathur

Tribratanews.tribratanews.com - Palangka Raya. Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, memberikan arahan tegas kepada seluruh jajaran Polresta dan Polres di wilayahnya dalam rangka menjelang pergantian malam tahun baru. Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Kapolda menekankan pentingnya para petugas melakukan kegiatan pengamanan dengan fokus pada pencegahan konflik sosial.

Jenderal Bintang Dua itu meminta petugas Kepolisian untuk mengedepankan strategi pencegahan yang efektif guna meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik sosial. Langkah preventif ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan tenang bagi masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.
Baca Juga: Polda NTT Amankan Ibadah Perayaan Natal Kedua di Sejumlah Gereja di Kota Kupang

"Pencegahan konflik menjadi prioritas utama dalam pengamanan malam pergantian tahun. Dengan demikian, petugas di berbagai tingkatan diinstruksikan untuk lebih proaktif dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi kerusuhan yang mungkin timbul," Kapolda Kalteng, Selasa (24/12/23).

Bukan hanya itu, Mantan Kapolda NTB itu juga menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan. Ia mendorong polisi untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga guna mendapatkan informasi yang diperlukan dalam upaya menjaga ketertiban.

"Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan tenteram, tanpa adanya gangguan yang merugikan," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment