Kapolda Sumut Cek Kesiapan Personel Pengamanan Nataru di Pematang Siantar

27 December 2023 - 12:30 WIB
Dok. Polda Sumut

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., mengecek pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Pematang Siantar. Pengecekan dilakukan di Posko Pengamanan Operasi Lilin Toba 2023, di Simpang Empat, Kota Pematangsiantar.

"Pengecekan secara langsung ini untuk memastikan kesiapan personel gabungan di Pos Pengamanan wilkum Polres Siantar dalam melaksanakan tugas Operasi Lilin Toba 2023," jelas Kapolda, Selasa (26/12/23).

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa, operasi Lilin Toba bertujuan menciptakan situasi kamtibmas kondusif pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Sumatera Utara.

Baca Juga: Akses Jalan Sumbar-Riau Lumpuh Total Akibat Longsor di 30 Titik di Limapuluh Kota

"Saya berpesan kepada personel yang bertugas di Pos Pengamanan agar lebih siaga dan mewaspadai berbagai situasi yang berpotensi munculnya gangguan kamtibmas," ungkap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, selain melakukan pengecekan personel, pihaknya juga memberikan paket bingkisan kepada personel yang bertugas sebagai bentuk perhatian pimpinan.

"Saya harap personel yang bertugas untuk selalu tingkatkan kewaspadaan, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jaga kesehatan," tutup Kapolda.

Diketahui, sejumlah 12.251 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Jumlah ini terdiri atas Polda Sumut, TNI Makodam I Bukit Barisan, serta pemerintah daerah. Polda Sumut juga mendirikan 170 posko sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga meminimalisir adanya gangguan bagi pengguna transportasi selama Nataru. Termasuk memastikan kegiatan masyarakat kondusif.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment