Amankan Pelaksanaan Kampanye, Polda Riau Terjunkan 977 Personel

29 November 2023 - 19:30 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Sebanyak 977 personel dikerahkan Polda Riau untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan tahap kedua Operasi Mantap Brata, yakni kampanye hingga 31 Desember 2023. Hal tersebut disampaikan Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., di Pekanbaru.

"Tadi saya cek jumlahnya, langsung saya cek 'by name by address', apa tugasnya semua? Apa yang boleh dan tidak boleh (dilakukan). Alat-alat pengamanan Kepolisian juga saya cek. Dilakukan juga pengecekan semua satuan tugas yang ada, mulai dari "power on hand", preventif, penegakan hukum, bantuan operasional, dan lain-lain," jelas Kapolda, Rabu (29/11/23).

Baca Juga: Apel Kesiapan Tahapan Kampanye, Wakasatgas Humas Tegaskan Netralitas Anggota Polri dalam Pemilu 2024

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Kepolisian Daerah Riau sudah siap menjamin keamanan dan situasi kondusif. Ini guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai, berintegritas, bermarwah, Insya Allah penuh berkah.

“Setiap hari seluruh personel juga dilatih untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam bertugas. Nanti 1 Januari 2024 sampai 10 Februari 2024 akan ada kampanye tahap ketiga yaitu pertemuan terbuka, ada di lapangan,” ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan, ada juga masing-masing Kasatgas yang akan melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap para personel. Kapolda pun mewanti-wanti jajaran untuk tidak menciderai nama baik institusi Polri selama pelaksanaan tugas.

“Bertindak humanis dan sesuai standar prosedur operasional, serta dapat memahami sejumlah aturan yang ada. Mulai dari Undang-undang, Peraturan Komisi Pemilihan Umum, Peraturan Kapolri, dan sebagainya. Jaga sikap, jaga ucapan, jangan arogansi, jadilah pelindung, dan pengayom masyarakat. Jangan sakiti hati masyarakat," tutup Kapolda.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment