Amankan 16 Wihara di Denpasar, Kepolisian Resort Denpasar Turunkan 314 Personel Guna Tangkal Klaster Baru Omicron

2 February 2022 - 15:37 WIB
www.tribratanews.com – Denpasar. Perayaan Hari Raya Imlek 2573 Kongzili di Bali  khususnya di Kota Denpasar, selasa hari ini , tidak mengurangi semarak warga dalam merayakan Imlek tahun ini , meskipun bertambahnya jumlah masyarakat yang terkena wabah Covid-19 varian Omicron.

    Di Kota Denpasar, perayaan Imlek hari ini terpusat di 16 tempat peribadatan wihara yang tersebar di beberapa titik di Kota Denpasar. Jajaran Polresta Denpasar fokus melakukan pengamanan di 16 wihara tersebut dengan mengerahkan 314 personel, khusus pengamanan Hari Raya Imlek 2022.    

"Di wilayah kita ada 16 wihara, kegiatannya hari ini ada pagi, sore dan juga kemarin," jelas Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder. Dari 314 personel yang diterjunkan mengamankan Hari Raya Imlek 2022, jelas Kompol Made Uder, sekitar 200-an personel di antaranya sudah disebar ke 16 wihara di Denpasar sejak kemarin.    

Kabag Ops Polresta Denpasar menambahkan, di samping pengamanan terhadap potensi gangguan keamanan, jajarannya juga ditugasi khusus untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) jelasnya.    

Jangan sampai, jelasnya, perayaan Imlek 2022 ini ternodai dengan munculnya klaster Imlek lantaran abai terhadap prokes saat melangsungkan peribadatan. "Agar betul-betul kewaspadaan kita terhadap perkembangan virus corona varian Omicron yang ada saat ini," jelas Kabag Ops Polresta Denpasar.  

  Kabag Ops Polresta Denpasar  juga menekankan pelaksanaan tracing atau penelusuran terhadap kasus terkonfirmasi positif di wilayah hukum Polresta Denpasar. Upaya ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

Share this post

Sign in to leave a comment