4.258 Personil Polri Dikerahkan Dalam Pengamanan Piala Dunia U-17 di Kota Solo

7 November 2023 - 14:00 WIB
akuntabel.id

Tribratanews.tribratanews.com - Solo. Selama gelaran Piala Dunia U-17 di Kota Solo. Ribuan petugas keamanan dikerahkan untuk mengamankan event tersebut.

Kapolresta Solo Kombes Pol. Iwan saktiadi SIK ., M.H., MS.i., mengatakan, pengamanan gelaran Pildun U-17 di Kota Solo langsung dibackup oleh Polda Jateng.

"Personel yang kami siapkan kurang lebih sebanyak 4.258 personel gabungan dari Polda Jateng. Karena Polda Jateng merekrut dari semua wilayah. Seperti unit pengawalan, dan personel lainnya," jelas Kapolresta Solo, Senin (6/11/23).
Baca Juga:  Gerak Cepat Polda Lampung Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan Pelajar di Way Halim

 
Pengamanan akan difokuskan di venue pertandingan Stadion Manahan Solo, tempat latihan tim, hotel. Selain itu rute, dan kawasan Solo akan dijaga untuk menjaga Kamtibmas.

Dilansir dari detik, terkait pengamanan pertandingan sendiri, Iwan menuturkan pengamanan akan dibantu oleh steward. Polisi hanya melakukan pengamanan di ring dua Stadion Manahan Solo.

"Kurang lebih 258 personel Polresta Solo berada di ring dua, sistem pengamanan kami berada di luar stadion. Sementara yang di dalam stadion hanya ada steward dan perangkat pertandingan," jelasnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment