3.679 Personel Polda Kepri Diturunkan Dalam Pengamanan Pemungutan Suara

10 February 2024 - 12:45 WIB
Jurnalpolisi.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Polda Kepri menurunkan 3.679 personel untuk pengamanan saat Pemungutan Suara pada Pemilu 2024 dan sebanyak 911 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) disebar di 5 kabupaten kota.

Kapolda Kepri, Irjen Yan Fitri Halimansyah mengungkapkan pengamanan 5.914 TPS di Kepri melibatkan 3.679 personel Polri. Pergeseran pasukan yang diperbantukan ke satuan kewilayahan di lima kabupaten Kota sebanyak 911 personel.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,5 Guncang Wilayah Lampung Hari Ini

"Pergeseran pasukan yang diperbantukan ke satuan kewilayahan sebanyak 911 personil, diantaranya Polresta Barelang 686 personel, Polres Karimun 150 personel, Polres Lingga 15 personel, Polres Natuna 30 personel, Polres Kepulauan Anambas 30 personel. Untuk Tanjungpinang dan Bintan sudah bisa mengatasi personel untuk pengamanan TPS-nya," jelas Irjen Yan Fitri Halimansyah, Jumat (9/2/24).

Kapolda Kepri juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama sama menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

"Ingat, seluruh anggota Polri harus bersikap netral serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas pada saat pelaksanaan tugas di lapangan dan diharapkan semua pihak untuk melaksanakan tugas secara profesional dan tidak melanggar aturan dan undang-undang. Seluruh masyarakat mengawasi, kami mengawasi, Bawaslu juga mengawasi. Kita ingin pemilu ini berjalan aman, damai sejuk dan membahagiakan," ujarnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment