2.231 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pendaftaran Capres Cawapres di KPU

25 October 2023 - 10:00 WIB
Foto: Tangselpost

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan 2.231 personel gabungan untuk mengamankan proses pendaftaran bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu (25/10/23).

Baca Juga : Catat! Ada Rekayasa Lalu Lintas Sekitar GBK Hari ini

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP. Anton Elfrino Trisanto., S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pendaftaran.

"Saat ini kita sudah melaksanakan apel untuk daftar Capres Cawapres di KPU dengan 2.231 personel gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Pusat," ujarnya Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan secara situasional. Beberapa titik yang akan ditempatkan personel gabungan antara lain di Gedung KPU, Taman Suropati, Bundaran HI, serta di titik kumpul di GBK dan Taman Proklamasi.

"Untuk proses pengamanan sudah dilaksanakan sterilisasi dari brimob, ada juga yang di luar dan persimpangan jalan, terutama di titik kumpul Taman Suropati pada saat arak-arakan capres cawapres," jelasnya.

Polda Metro Jaya telah mengantisipasi kemungkinan adanya massa yang berdemonstrasi atau melakukan tindakan anarkis.

"Beberapa titik sudah kita tempatkan personel, kita maksimalkan agar kegiatan berjalan dengan aman," jelasnya.

Pendaftaran capres cawapres di KPU akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Bacapres dan Cawapres yang telah mendaftar akan diverifikasi oleh KPU.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment