Penuh Antusias, Sebanyak 88 Wartawan Dari Roma dan 723 Jurnalis Liput Kunjungan Paus di Indonesia

29 August 2024 - 17:30 WIB
jccnetwork

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menjelang datangnya kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia pada 3-6 September. Sangat antusias ratusan media memastikan akan memberitakan kunjungan Paus.

Sebagai informasi, diketahui bahwa tercatat ada 723 jurnalis telah terdaftar untuk melakukan peliputan kunjungan Bapa Suci, dengan 88 jurnalis di antaranya ikut dalam penerbangan Paus dari Roma, Italia ke Indonesia.

"635 (jurnalis) lainnya adalah media lokal dan internasional yang terakreditasi di Indonesia," ujar Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia, Dr. (H.C.) Ignasius Jonan, S.E., M.A., dilansir dari laman merahputih, Kamis (29/8/24).

Baca Juga: Dalam Pengelolaan Lalu Lintas, Kapolda Sumbar Dorong Penerapan AI

Dalam keterangannya, ia mengungkapkan antusias tinggi media massa meliput karena kedatangan Paus merupakan momen bersejarah bagi umat Katolik di tanah air.

“Ini menjadi pengalaman yang berharga bagi umat Katolik di Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya ia juga memastikan saat ini persiapan agenda kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia sudah berjalan sesuai rencana, termasuk sudah disiapkan team kesehatan khusus untuk orang nomor satu di Vatikan itu.

“Hingga soal keamanan, pengaturan lalu lintas dan parkir sudah siapkan team panitia bersama sektor pemerintah terkait,” jelasnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment