FPU III Minusca Dibekali Kemampuan Manajemen Stres Saat Pra Penugasan

10 July 2024 - 08:21 WIB
www.tribratanews.com - Tangerang. Saat ini Divisi Hubungan Internasional Polri sedang melaksanakan pelatihan Pra Penugasan FPU III Minusca (United Nation Multidimensional Integrated Stabilization Mission In The Centeral African) yang dilaksanakan pada bulan April - Agustus 2024 di Puslat Brimob Cikeas dan Pusdik Lantas Serpong, Tangerang, Banten.

FPU III Minusca merupakan kontingen ketiga yang mana sebelumnya Polri telah mengirimkan dua kontingen yaitu FPU I Minusca (2019-2020) dan FPU II Minusca (2020-sekarang).

Selain memiliki kemampuan taktis dan spesialisasi seperti bahasa, mekanik, memasak, driver, dll. Para personel Satgas FPU III Minusca dibekali kemampuan manajemen stres.

"Permasalahan yang dihadapi setiap personel peacekeeper salah satunya adalah tingginya tingkat kejenuhan dan stres di daerah misi sehingga setiap personel FPU III Minusca harus memiliki kemampuan manajemen stres sebagai penunjang keberhasilan tugas," ungkap Kasatgas FPU III Minusca, AKBP Raymon Marcellino Masengi S.I.K, M.H.

Pada kegiatan pra penugasan FPU III Minusca, Divisi Hubungan Internasional Polri mempersiapkan materi-materi pelatihan seperti membangun mindkindness, problem solving, membentuk kerjasama tim melalui kegiatan team building, mengedepankan pola pengasuhan dari satuan terkecil mulai dari unit, regu, peleton hingga kontingen dan membentuk hubungan kekeluargaan antara satu dengan yang lain.

"Saya merasa bangga karena dapat menjadi bagian dari kontingen FPU III Minusca dan harapan saya kontingen ini dapat melaksanakan tugas misi perdamaian dunia sebaik-bainya," ujar Kasubbag Beklat Bag Damkeman Divisi Hubungan Internasional Polri, AKBP Indra Fadilla Siregar S.I.K.

Kemampuan yang dimiliki setiap personil FPU III Minusca ini merupakan keberhasilan Satgas dalam mengelola personel mulai dari Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Hal tersebut diharapkan dapat menunjang tugas para personel satgas di daerah misi perdamaian yang akan di berangkatkan pada bulan September 2024 menuju Bangui, Afrika Tengah.

Share this post

Sign in to leave a comment