12 Orang Meninggal Atas Serangan Teroris di Burkina Faso Afrika

9 December 2022 - 15:00 WIB
Foto : CNNIndonesia.com

Tribratanews.tribratanews.com - Sebanyak 12 orang meninggal akibat serangan teroris terhadap wilayah Burkina Faso, Afrika. orang yang tewas kebanyakan adalah sukarelawan yang mendukung angkatan bersenjata. Sumber lokal menyebut bahwa serangan baru dilakukan oleh tersangka jihadis.

Serangan itu terjadi pada hari Rabu di Boala di wilayah Tengah-Utara, kata dua penduduk dan seorang pemimpin regional pasukan sukarelawan VDP kepada AFP.

Baca juga : Jerman Tangkap 25 Orang Kelompok Sayap Kanan yang Diduga Akan Lakukan Makar

"Sedikitnya 10 relawan tewas dan ada beberapa yang luka-luka, yang dibawa ke pusat medis di Boulsa," ungkap salah satu warga dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (9/12/22).

Pejabat VDP mengatakan, beberapa teroris dilumpuhkan oleh sukarelawan setelah pertempuran selama dua jam.

Sebuah negara miskin yang terkurung daratan di jantung Sahel, Burkina Faso sedang memerangi pemberontakan jihadis berusia tujuh tahun yang melanda dari negara tetangga Mali.

Ribuan warga sipil dan anggota pasukan keamanan tewas dan hampir dua juta orang meninggalkan rumah mereka. Lebih dari sepertiga negara semi-gurun itu berada dalam kendali militan, dan kemarahan di dalam angkatan bersenjata atas kekalahan militer telah memicu dua kudeta tahun ini.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment