Usut Kematian David Jacobs, Polisi Akan Periksa Saksi Ahli Kinematika

7 May 2023 - 09:30 WIB
Foto: pojoksatu

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polisi mengungkapkan bakal memeriksa sejumlah saksi ahli termasuk soal kinematika guna mengusut kasus kematian Ketua National Paralympic Comitee (NPC) DKI Jakarta, David Jacobs. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP. Hady Saputra Siagian S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan bahwa pihaknya juga bakal meminta keterangan dari dokter forensik ahli pidana guna membuat terang perkara ini.

"Sekarang ini dokter forensik, saksi ahli dari UI mengenai gaya kinematika, satu lagi saksi ahli pidana," jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat dilansir dari Cnnindonsia, Sabtu (6/5/23).

Ia menambahkan bahwa khusus untuk ahli kinematika nantinya akan dimintai pendapatnya untuk penyebab David hingga bisa ditemukan tergeletak di pinggir rel.

Baca Juga:  Marak Penyalahgunaan Senjata, Kapolda Metro Jaya Diskusikan Solusinya

"Kita menanyakan bagaimana posisi korban bagaimana saat terakhir, kemudian dia jatuhnya kenapa gitu, apa karena loncat atau didorong atau gimana," jelasnya lebih lanjut.

Penyidik juga masih terus berupaya mengumpulkan berbagai keterangan dan bukti yang ada dalam perkara ini. Nantinya setelah proses tersebut rampung, penyidik baru akan menentukan apakah terdapat unsur pidana atau tidak dalam kasus tersebut.

"Setelah kita pemeriksaan saksi ahli semuanya dan semua proses penyelidikan kita sudah selesai, apakah itu merupakan tindak pidana atau kecelakaan tunggal atau apa nanti kita selesaikan semua proses penyelidikan baru bisa kita simpulkan," tutupnya.

(my/hn/pr/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment