Telusuri Penyebab Kebakaran, Polisi Dalami Sistem Keamanan dan Kelistrikan Museum Nasional

20 September 2023 - 19:30 WIB
Foto: Jawapos

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian kembali memeriksa dua saksi baru untuk menelusuri penyebab kebakaran di Museum Nasional. Pihaknya juga akan mendalami sistem keamanan maupun kelistrikan di museum tersebut.

"Kami akan mendalami bagaimana sistem yang ada di dalam, mulai dari sistem keamanan, sistem kelistrikan," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin., S.I.K., M.M., Selasa (19/9/23).

Kapolres mengungkapkan bahwa dua saksi baru yang diperiksa tersebut yakni pekerja dan pengelola museum. Kesaksian itu akan diselaraskan dengan temuan dari labfor dari lokasi kejadian.

Baca Juga:  Pemilik Alat Tambang Kripto Menjadi Tersangka Pencurian Listrik di Depok

"Tentu nanti akan disesuaikan dengan temuan dari lab forensik dari TKP yang masih terus berjalan," jelasnya lebih lanjut.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa saat ini sudah 24 sanksi yang diperiksa, mulai dari sekuriti hingga pekerja proyek yang diperiksa terkait kasus kebakaran ini. Selain itu, Ia juga memastikan seluruh dugaan penyebab terjadinya kebakaran Museum Nasional akan terus ditelusuri, mulai dari indikasi kelalaian hingga pembakaran sampah.

"Masih didalami nanti tentu hasil dari tim labfor ya, nanti yang akan menjelaskan penyebab terbakar museum. Semua indikasi diperiksa, indikasi 'korslet', indikasi sampah dan sebagainya itu sudah disisir," tutup Kapolres.

(my/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment