Satgas Pangan Polda Jateng Pastikan Stok Kebutuhan Pangan Aman dan Tercukupi Jelang Nataru

16 December 2022 - 12:16 WIB

www.tribratanews.com – Semarang. Satgas Pangan Polda Jateng pastikan kebutuhan bahan pokok ketika menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) aman. Hal tersebut disampaikan oleh Wakasatgas Pangan Polda Jateng, AKBP Rosyid Hartanto usai rapat koordinasi dalam rangka antisipasi ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Nataru.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) selaku Ketua Tim Satgas Pangan Polda jateng, Kombes Pol Dwi Subagio di kantor Ditreskrimsus Banyumanik, Kota Semarang pada Kamis (15/12/22).

Baca Juga : ETLE Mobile, Ditlantas Polda Metro Jaya Tangkap 250 Pelanggaran Per Hari

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Provinsi Jateng, Mochammad Santoso, Sub Koordinasi Seksi Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan Jateng, Dhani Sardono dan Manager Operasional Bulog Jateng, Nanag Haritanto serta pihak terkait lainnya.

AKBP Rosyid Hartanto mengatakan bahwa Satgas Pangan Polda Jateng telah mengambil langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya penimbunan sejumlah bahan pokok kebutuhan masyarakat. Pihaknya meminta anggotanya untuk melakukan pemantauan agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok.

“Untuk antisipasi penimbunan, kami sebar anggota ke distributor pangan di Jawa Tengah seperti distributor daging, ayam, beras, dan komoditas lainnya,”terang Perwira Menengah Polda Jateng dalam keterangannya pada Kamis (15/12/22).

Satgas Pangan Jateng juga menyiapkan jalur-jalur distribusi yang aman hingga tingkat pasar sehingga kelangkaan bahan pokok di satu wilayah tidak sampai terjadi. Selain mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok, 

Selain itu, Tim Satgas Pangan juga memantau segala bentuk dugaan kejahatan pangan seperti pemalsuan, maupun berita hoax soal kelangkaan pangan yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

Wakasatgas Pangan Polda Jateng mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu panik menjelang masa Natal dan tahun baru mendatang dan meminta kepada masyarakat untuk melapor apabila menemukan adanya penimbunan atau harga bahan pokok yang tidak sesuai.

(ym/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment