Rekrut Anak-anak Dalam Kegiatan Teroris Adalah Tindakan Biadab

31 March 2022 - 12:52 WIB

www.tribratanews.com - Sumbar. Entah apa yang dipikirkan para teroris kelompok NII di Sumatra Barat, saat merekrut anak-anak untuk melakukan tindakan terorisme. 

Ini sebagai tidak berperikemanusiaan, langkah ini juga tindakan gila, karena mengajarkan anak-anak pada aksi kekerasan, membunuh orang lain atau jika perlu melakukan bunuh diri.

Pasti hanya mereka yang biadab bisa  melakukan ini, tanpa perasaan bersalah. Membawa masa depan anak-anak kepada kehancuran.

Menurut pengamat komunikasi, Rahmat Edi Irawan, harusnya masyarakat di Sumatra Barat bersuara lantang menolak adanya teroris yang membujuk anak-anak menjadi bagian dari kelompok mereka. Masyarakat bahkan harus terus mensosialisasikan bahayanya teroris yang mendekati anak-anak untuk masuk dalam lingkaran mereka. 

Bahkan jika perlu ada tindakan tegas sikap menentang langkah perekrutan anak-anak dalam teroris. Karena apa pun dalihnya, aksi ajaran kekerasan sendiri bertolak belakang dengan ajaran agama.

Apapun alasannya, langkah teroris yang melibatkan anak-anak seakan menunjukkan bahwa kelompok teros tersebut, sudah mulai kehabisan akal dalam proses regenerasi internal mereka. Jika mereka berusaha masuk ke anak-anak, berarti inilah saat yang tepat untuk benar-benar melumpuhkan mereka. Memang sudah selayaknya mereka tidak lagi ada di bumi Indonesia.


in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment