Polri Selidiki Penemuan Mayat Bayi Dalam Kardus Sepatu di Tempat Sampah di Samarinda

31 May 2023 - 12:30 WIB
Foto: busam.id

Tribratanews.tribratanews.com - Samarinda. Warga sekitar menemukan bayi laki-laki tidak bernyawa di tempat sampah di Samarinda, Kaltim. Mayat bayi tersebut ditemukan terbungkus plastik dalam kardus sepatu.

"Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki baru lahir dan masih ada ari-arinya," jelas Kapolresta Samarinda,  Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., Selasa (30/5/23).

Mayat bayi itu ditemukan di tempat pembuangan sementara (TPS) di Jalan AW Syahranie, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda pada Selasa (30/5/23) pukul 01.40 Wita. Bayi tak bernyawa itu pertama kali ditemukan oleh petugas dari DLH yang datang mengangkut sampah.

"Pada saat saksi dan rekannya memindahkan sampah yang berada di pinggir jalan ke truk, ia melihat kantong plastik berwarna hitam," jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga:  Pemulangan Gelombang Tiga WNI Korban TPPO Akan Dilakukan Akhir Bulan

Petugas DLH pun dikejutkan atas temuan tersebut. Bayi dalam kardus sepatu ditemukan meninggal dunia. Setelah penemuan tersebut, DLH kemudian melapor ke Polsek Sungai Pinang. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jasad bayi itu ke Rumah Sakit AW Syahranie.

"Saat mengecek isi plastik tersebut, saat dibuka ditemukan bayi di dalam kotak kardus sepatu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sudah kita lakukan permintaan visum dulu sambil melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui siapa yang membuang bayi ini" tambahnya.

Sejauh ini polisi sudah melakukan olah TKP di lokasi temuan bayi tersebut. Pihaknya juga telah memeriksa 4 saksi untuk mengusut terduga pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

"Kita sudah olah TKP, dan ada 4 saksi yang kita periksa termasuk yang pertama kali menemukan dan yang melaporkan," tutupnya.

(my/pr/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment