Polisi Periksa Ketua RT dalam Kasus Ayah Simpan Bayi di Freezer

6 July 2023 - 09:51 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Tangerang. Polisi tengah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus seorang ayah berinisial S (40) yang menyimpan jenazah bayinya di dalam freezer di Ciledug, Kota Tangerang.

"Tetangga dan Ketua RT-nya sudah kita klarifikasi," ungkap Kapolrestro Tangerang Kota Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., kepada wartawan, Kamis (6/7).

Diketahui, polisi meminta keterangan dari (S) sedangkan untuk istrinya berinisial AA belum dapat diperiksa lantaran masih dalam perawatan.

Baca Juga:  Polisi Bekuk 5 Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Cilegon

Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho menerangkan bahwa dalam pemeriksaan sejumlah saksi itu dilakukan guna mencari apakah ada unsur pidana dalam peristiwa tersebut. Namun, Kapolres Tangkot memastikan  bayi telah meninggal dunia sejak di dalam kandungan.

"Kasusnya masih kita dalami, saat ini kita klarifikasi ke semua pihak termasuk komunikasi ke pemerintah daerah supaya bisa membantu terkait peristiwa tersebut untuk ditangani dengan baik,"  jelas Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho.

Sebelumnya, seorang ayah berinisial S (40) sempat menyimpan jenazah anaknya di dalam freezer sebelum dikebumikan.

Peristiwa berawal saat S membawa istrinya AA ke rumah sakit untuk menjalani proses persalinan Senin (3/7) sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, dalam proses persalinan itu, kondisi bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia.

(as/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment