Polisi Gagalkan Pengiriman 10 Ton Pupuk Subsidi Ilegal di Jateng

1 October 2023 - 12:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah berhasil gagalkan pengiriman sekitar 10 ton pupuk bersubsidi yang diduga akan didistribusikan tidak sesuai dengan peruntukannya, Sabtu (30/9/23).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes. Pol. Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., mengatakan, pupuk bersubsidi yang diangkut dengan menggunakan truk tersebut dicegat saat melintas di gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Dalam keterangannya ia menyebutkan truk tersebut berasal dari Tegal menuju Blora dan Bojonegoro.

Dilansir dari Antaranews, Truk tersebut mengangkut 200 karung pupuk jenis Urea dan Ponska yang masing-masing karung berisi 50 kg.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Perampok Yang Bawa Senjata Api di Tangerang

Ia menjelaskan pengemudi truk yang diamankan mengaku diperintah seseorang untuk mengirim pupuk tanpa dokumen tersebut.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa pengiriman yang berhasil dicegah tersebut, lanjut Satake, bukan yang pertama dilakukan oleh pengemudi truk yang turut diamankan itu.

Ia mengatakan penanganan kasus tersebut selanjutnya ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah.

Di akhir kesempatan ia memastikan penindakan hukum dilakukan terhadap pelaku penyalahgunaan komoditas bersubsidi tersebut untuk melindungi kepentingan para petani.

(fa/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment