Polda Sumut Tangkap Komplotan Ganjal ATM

23 January 2024 - 10:30 WIB
Source Foto: Doc. Polda Sumut

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Tim Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut mengungkap kasus pembobol mesin AT dengan modus ganjal kartu. Modus ini tercatat sudah puluhan kali terjadi di Kota Medan dan Binjai.

"Modusnya para pelaku mengganjal lubang kartu pada mesin ATM dengan menggunakan tusuk gigi," ujar Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut Kompol Bayu Putra Samara, Senin (22/1/24).

Menurut Kasubdit III, pelaku yang ditangkap berjumlah tiga orang. Namun, tidak menutup kemungkinan terdapat pelaku lain dalam pengembangan kasus ini. 

Baca Juga: Inter Milan Kembali Menjuarai Piala Supper Italia Usai Bungkam Napoli 1-0

Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyu mengatakan, pengungkapan kasus kejahatan dengan modus mengganjal ATM bermula laporan tiga korban yang diterima Direktorat Reskrimum Polda Sumut.

Kabid Humas mengungkapkan dari penyelidikan tiga orang pelaku berhasil ditangkap yakni IS alias Wak Lobe, RS alias Bang Begal dan SS, ketiga pelaku beraksi melakukan kejatahannya di Kota Medan dan Binjai.

"Dari tangan pelaku disita barang bukti 64 kartu ATM milik para korban, sepeda motor san sejumlah Barang bukti lainnya," ujar Kabid Humas.

Ia menambahkan polisi saat ini terus mengembangkan kasus untuk mengungkap para pelaku lainnya.

(ndt/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment