Polda Metro Jaya Jadwalkan Pemeriksaan Direktur Dumas KPK Hari Ini

16 October 2023 - 18:00 WIB
Foto: Apahabar.com

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta.  Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Tomi Murtomo Direktur Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK, Senin (16/10/23).

Terkait hal tersebut Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah menyiapkan beberapa pertanyaan tentang dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Betul hari ini (Direktur Dumas KPK diperiksa) jam 10.00 WIB," jelas Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., M.Si., pada Senin (16/10/23).

Ia menjelaskan bahwa Semestinya Tomi memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Kamis (12/10/23) kemarin.

Baca Juga:  Kapolda Sulbar Akan Tindak Tegas Jika Ada Oknum Polisi Arogansi di Mamasa

Karena hal tersebut  kini penyidik kembali melayangkan surat panggilan terhadap Tomi untuk dimintai keterangan terkait dugaan pemerasan terhadap SYL.

Sebelumnya Kevin Egananta, ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali tutup mulut usai menjalani pemeriksaan selama tujuh jam di gedung Promoter Polda Metro Jaya pada Jumat (13/10/23).

Ajudan Ketua KPK tersebut dipanggil penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebagai saksi atas kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Dilansir dari beberapa sumber, sebelumnya ia terlihat keluar dari gedung Promoter, Ia terlihat mengintip dari jendela dan enggan keluar karena ada wartawan. Setelah mengetahui tidak ada pintu yang dijaga wartawan, akhirnya Kevin keluar dari gedung dan masuk ke dalam mobil. Ketika diminta berkomentar terkait proses penyidikan, lagi-lagi Kevin hanya bungkam dan masuk ke dalam mobil.

(ri/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment