Kapolda Jabar Perintahkan Pengendara Harley Davidson Penabrak Bocah Kembar di Pangandaran Diproses Hukum

15 March 2022 - 23:43 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., menegaskan, proses hukum tewasnya anak kembar yang tertabrak pengendara motor gede (moge) di Jalan Raya Kedung Palumpung, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran tetap berlanjut.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jabar saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada, Senin (14/3/22). Beliau sudah menginstruksikan Polres Ciamis untuk melanjutkan kasusnya.

"Proses hukum harus berlanjut, saya perintahkan Kapolres Ciamis untuk proses secara hukum," tegas Kapolda Jabar.

Sebelumnya, dua anak kembar bernama Hasan dan Husen asal Dusun Babakansari RT. 3 RW. 5 Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran tewas tertabrak iring-iringan moge.

Pihak keluarga dan penabrak sepakat untuk menempuh jalur damai. Meski sudah ditempuh jalur damai, tegas Kapolda Jabar, pihaknya akan tetap memproses hukum sesuai aturan yang ada.

"Mereka melaksanakan kegiatan musyawarah dan pendekatan ke pada keluarga. Tapi proses hukum tetap kita lakukan sesuai aturan yang ada, karena itu menghilangkan nyawa seseorang," jelas Kapolda Jabar.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pengendara termasuk konvoi motor gede untuk lebih waspada dan berhati-hati.

"Untuk seluruh pengendara dalam mengendarai harus hati-hati tidak boleh ngebut, lihat kelilingnya, perhatikan pengguna jalan lain," ujar Jenderal Bintang Dua itu.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata angkat bicara terkait insiden tewasnya dua bocah kembar yang tertabrak moge Harley Davidson pada, Sabtu (12/3/22).

Beliau mengatakan pihaknya bakal rambu-rambu lalu lintas. Menurutnya, melihat kondisi jalan raya yang lurus tidak ada hambatan sangat berbahaya.

Apalagi, lanjut Jeje, di daerah yang padat penduduk sehingga perlunya dipasang rambu lalu lintas.

“Nanti kita akan perintahkan Dinas Perhubungan untuk memasang rambu-rambu agar memperlambat kecepatannya apabila di daerah yang padat penduduk,” ujar Jeje saat menyambangi keluarga bocah kembar Hasan dan Husen yang meninggal akibat tertabrak moge Harley Davidson, Minggu (13/3/22).

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment