Dari Buku Rekening, Polisi Telusuri Aliran Dana Rihana dan Rihani

7 July 2023 - 09:31 WIB
Foto: Dok. Polda Metro Jaya

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Penyidik Polda Metro Jaya menelusuri aliran uang Rihana dan Rihani usai menyita buku rekening dari apartemen lokasi mereka ditangkap. Penyitaan dan penelusuran aliran dana itu terkait kasus dugaan tindak pidana penipuan reseller iPhone.

Kepala Unit 4 Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Reza Mahendra menyebut, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan perbankan guna mendalami aliran dana keduanya.

Baca Juga:  Polri Selamatkan 2.002 Korban TPPO

"Kita dapat buku rekening. Ini lagi mau koordinasi pihak terkait perbankan dan lain-lain. Kita dapat kita cari uang ke mana aja rekening koordinasi sama pihak bank terkait untuk kita buka rekening ini aliran ke mana saja seperti itu," ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/7/23).

Menurutnya, rekening tersebut dipakai keduanya untuk menipu para korban.

"Buku rekening yang salah satu bank yang dipakai para tersangka dan korban kirim (melalui) buku rekening itu. Bahwa penyidik menemukan barang bukti langsung menelusuri dan mengikuti barang bukti itu. Barang bukti kita telusuri untuk kita kembangkan lagi," jelasnya.

(ay/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment