Aparat Gabungan Bekuk Mantan Pegawai PPSU terkait Penipuan

19 May 2023 - 10:30 WIB
Foto: PMJ News

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Aparat gabungan meringkus mantan pegawai Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berinisial IM lantaran terlibat kasus penipuan dan pencurian motor.

Saat beraksi, IM kerap memakai seragam PPSU untuk untuk meyakinkan korbannya.

"Tepatnya pada Sabtu tanggal 13 Mei 2023 pukul 06.00 WIB, Polsek Tamansari berhasil mengamankan satu orang pria dengan inisial IM di hotel Jalan Mangga Besar," ungkap Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, dikutip dari PMJ News, Kamis (18/5/23).

"Yang bersangkutan ini merupakan pelaku penipuan. Penipuan ini dengan modus jual beli COD (cash on delivery)," lanjutnya.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 3.6 Guncang Jember Jatim

Dalam aksi kejahatannya, IM berpura-pura menjadi pembeli motor dan melakukan COD dengan pemilik motor.

Selanjutnya, ia berpura-pura mengecek kondisi motor dengan berkeliling di sekitar lokasi. IM yang beraksi menggunakan seragam PPSU ini lalu membawa kabur motor korban.

"Yang bersangkutan ini berpura-pura sebagai pembeli dalam transaksi tersebut, yang bersangkutan ini menggunakan pakaian dinas PPSU, karena memang yang bersangkutan ini pernah dinas di PPSU. Setelah dicoba motornya, kemudian tidak kembali," ungkapnya.

Berbekal seragam PPSU, IM sudah dua kali melakukan penipuan jual beli motor di wilayah Tamansari, Jakarta Barat. Saat ini Polisi tengah menyelidiki kemungkinan IM beraksi di wilayah lain.

(sy/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment