Yuk! Cicip Kuliner Khas Lombok Saat Nonton MotoGP Mandalika 2022

17 March 2022 - 20:12 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menonton langsung ajang balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) tak lengkap jika belum mencicipi beragam kuliner khas Lombok yang memanjakan lidah.

Dilansir kompas.com, Senin (14/3/2022), berikut kami rangkum untuk kamu sejumlah rekomendasi kuliner yang patut dicoba saat berkunjung ke Lombok.

1. Nasi Balap Puyung

Para pecinta makanan pedas wajib mencicipi nasi balap Puyung khas Lombok. Pasalnya, satu porsi nasi balap Puyung terdiri dari nasi putih, kedelai goreng, ayam suwir yang digoreng kering, dan ayam suwir dengan bumbu pedas yang menggugah selera.

2. Sate Rembiga

Lalu, ada Sate Rembiga yang merupakan sate dengan bahan baku daging sapi yang memiliki cita rasa manis, gurih dan pedas. Berbeda dengan sate biasa yang dilumuri bumbu kacang, sate ini justru disajikan tanpa bumbu kacang.

3. Ayam Taliwang

Selanjutnya, Ayam Taliwang yakni makanan khas Lombok yang berasal dari salah satu daerah di Kota Mataram. Makanan ini berupa ayam pejantan yang dibakar bersama bumbu khas Taliwang.

Ayam Taliwang memiliki tekstur daging empuk dan balutan bumbu gurih, manis dan pedas membuat makanan yang satu ini menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Lombok.

Share this post

Sign in to leave a comment