Wisata Malang Kampung Warna Warni Jodipan Ramai Dikunjungi Wisatawan

20 January 2023 - 18:40 WIB
rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Malang. Kampung Warna Warni Jodipan Kota Malang kembali ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing setelah dua tahun ditutup. 

Pencabutan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak pada meningkatnya sektor pariwisata. Pengunjung yang datang ke tempat ini sangat terhibur melihat semua rumah bisa dicat warna-warni, apalagi bisa mencoba ke jembatan kaca. Secara mandiri warga membuat spot foto baru seperti diorama kerajaan Majapahit sehingga pengunjung tidak bosan.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolda Jateng Resmikan Polres Sukoharjo

Agar pengunjung tidak bosan, pengelola kampung warna-warni juga rutin melakukan pengecatan dan perawatan. Mereka juga membuat spot-spot foto baru seperti dilansir dari rri.co.id.

Diketahui, saat pandemi pengunjung yang datang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, namun, kini pengunjung sudah tidak diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

0Salah seorang pengunjung bernama Kartono mengatakan senang bisa berwisata ke Kampung Warna Warni. Pria asal Jakarta ini datang bersama cucunya. “Saya pertama kali datang kesini dan sangat terhibur melihat semua rumah bisa dicat warna-warni seperti ini. Apalagi bisa mencoba ke jembatan kaca,” katanya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment