Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022: Sektor Pertanian Yahukimo Memiliki Potensi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

17 April 2022 - 18:54 WIB

www.tribratanews.com - Yahukimo. Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K melakukan pengecekan Spot Pertanian di Kampung Moruku, Distrik Dekai, Sabtu (16/4/2022).

Saat melakukan pengecekan di lumbung padi, Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 menyampaikan bahwa dengan lahan spot pertanian Yahukimo yang seluas setengah hektar mampu menghasilkan 1 ton Gabah padi.

“Hal ini sangat luar biasa, dari lahan setengah hektar dapat menghasilkan kurang lebih 1 ton gabah dan apabila gabah ini diproses lagi dapat menjadi kurang lebih 800 kg beras,” tegas Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022.

Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 menyampaikan bahwa hal ini dapat berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat apabila dikelola dengan baik.

“Untuk harga beras di Yahukimo yakni Rp. 15.000,-., jika sekali panen kurang lebih 800kg beras bisa dijual dengan harga 12 juta, ini luar biasa,” Lanjut Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022.

Melihat hal tersebut, Ops Damai Cartenz-2022 pun akan terus mendorong potensi bidang pertanian ini melalui Program Kasuari dengan terus mendampingi dan memberikan pelatihan terhadap warga Petani binaan agar dapat mengelola dengan baik  sawah-sawah yang telah dijadikan Spot.

Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 berharap masyarakat Yahukimo khususnya asli Papua dapat tumbuh minat dalam bidang pertanian Padi.

“Kami berharap  kedepannya tingkat perekonomian masyarakat semakin naik, yang mana kita tahu bersama bahwa kita saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, oleh karena itu kita harus mengembangkan perekonomian melalui sektor pertanian, karena mungkin sektor-sektor yang lain masih terkendala Covid-19, sehingga dengan sumber daya yang ada kita bisa manfaatkan,” tegas Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022.


Share this post

Sign in to leave a comment