Usai 22 Warga Positif Covid-19, Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi di Kayu Putih Jakarta Timur

8 June 2024 - 09:41 WIB
www.tribratanews.com- Jakarta. Dengan adanya temukan 22 warga yang dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta membagikan 400 dosis vaksin untuk warga di RW 009 Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pemberian ratusan dosis vaksin Covid-19 ini dilakukan sebagai program vaksinasi nasional untuk meningkatkan jumlah warga yang mendapat suntikan vaksin.
"Di di RW 09 kami gelar gerakan vaksinasi, ada 400 dosis untuk warga di sini, tentunya melewati kelayakan tahapan vaksin, kita berharap Jakarta Timur bisa meningkatkan warga yang vaksin," kata Kapolda Metro Jaya kepada wartawan, Senin (7/6).

Menindaklanjuti klaster warga di Kelurahan Kayu Putih, kata Fadil, pihaknya bersama dengan Kodam Jaya dan Dinkes DKI Jakarta akan terus meningkatkan pelaksanaan testing, tracing, serta treatment (3 T) di wilayah tersebut.

"Di samping itu kita beri dukungan moril bagi mereka yang terpapar dan tidak mampu, mudah-mudahan mekanisme penanganan klaster di komunitas ini terus semakin sempurna, sambil tadi di Polda tim backup pemburu Covid-19 terus kita perkuat, jadi basis komunitas jalan dan satuan atas terus dalam bentuk operasi yustisi dan swab massal," tutur Kapolda Metro Jaya

Sebelumnya, RT 11 RW 09 Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur menerapkan lockdown atau karantina wilayah sementara usai 22 warga dinyatakan positif Covid-19.

Puluhan kasus positif itu ditemukan setelah dilakukan penelusuran kontak usai satu warga dinyatakan terpapar virus corona pada akhir Mei lalu.

"Sampai Jumat tanggal 4 Juni itu totalnya 22 orang. Kita sudah mikro lockdown sejak tanggal 26 Mei," kata Lurah Kayu Putih Artika Ristiana saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (7/6).

Lurah Kayu Putih mengatakan saat ini puluhan orang itu sedang menjalani isolasi di berbagai tempat. Mulai dari isolasi mandiri di rumah, di rumah sakit, hingga di Wisma Atlet.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment