Tingkatkan Semangat Belajar Anak Papua, Satgas Binmas Noken Gelar Program Si IPAR

12 October 2022 - 09:33 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak Papua di Distrik Dekai Kabupaten Puncak, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 tanpa mengenal lelah terus melaksanakan Program Polisi Pi Ajar (Si-Ipar), di gereja Agape Km 4 Dekai, Senin (11/10/22).

Korwil Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan A.Md, S.H menjelaskan, kegiatan yang dilakukan dengan mengajak anak-anak bermain sekaligus belajar. Adapun materi pembelajaran yang diberikan membaca dan menghitung dengan sangat dasar dan sederhana. Sehingga anak-anak dapat memahami materi yang diberikan.

“Kami mengajar dengan cara yang sederhana, sehingga anak anak dapat mengingat dengan cepat apa yang kami sampaikan,” kata Ipda I Made Budi, usai memberikan peralatan tulis kepada anak-anak agar termotivasi dan semangat untuk terus belajar.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menerangkan Program Si-Ipar merupakan bentuk komitmen Polri untuk mewujudkan Papua Cerdas. Program ini digelar di beberapa wilayah di Papua. Tujuannya untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak Papua, terutama di daerah pedalaman atau pelosok.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment