Tim Medis Polri Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Puncak

21 November 2022 - 15:00 WIB
Foto: Satgas Damai Cartenz

Tribratanews.tribratanews.com - Ilaga. Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat Papua, Operasi Damai Cartenz melalui Tim Medis Polri memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Puncak, Senin (21/11/22). Pelayanan kesehatan merupakan rutinitas yang diberikan kepada masyarakat setiap hari, berupa pengecekan hingga pengobatan gratis.

Ipda dr. Richard Adson mengatakan pihaknya akan terus menggencarkan program Keladi Sagu di Kabupaten Puncak dengan harapan ke depan dapat menjangkau seluruh masyarakat. Dalam memberikan pelayanan kesehatan dilakukan dengan berpindah-pindah tempat. Sehingga seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat dari pelayanan kesehatan ini.

Baca Juga: Program SI-IPAR Terus Dilaksanakan Guna Membantu Peningkatan Pendidikan

"Pada Senin (21/11) ini, kami memberikan pelayanan kesehatan kepada Bapak Inti Pagapung dan Bapak Tabir. Dari hasil pemeriksaan diketahui negatif malaria dan hanya mengalami kelelahan. Sehigga kami memutuskan memberikan vitamin,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengungkapkan bahwa program Keladi Sagu merupakan program unggulan Operasi Damai Cartenz dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment