Tertibkan Tambang Ilegal di Kelabat Dalam, Polda Babel Kerahkan 171 Personel Gabungan

10 August 2024 - 10:59 WIB
www.tribratanews.com- Semarang. Polda Bangka Belitung, melakukan pergeseran pasukan dalam rangka penertiban tambang timah ilegal di wilayah Perairan Teluk Kelabat Dalam Kabupaten Bangka. Senin (09/8/21).

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes A Maladi membenarkan adanya pergeseran personel Polda Bangka Belitung ke Wilayah Teluk Kelabat.

“Ya, tadi jam 8 dilakukan apel di Polda sebelum diberangkatkan ke Teluk Kelabat untuk operasi penertiban tambang timah ilegal," kata Kombes Maladi, Senin (09/8/21).

Dikatakannya, sebanyak 171 Personel gabungan baik dari TNI AD dan AL serta Polda dan Polres Bangka dan Polres Bangka Barat terlibat dalam operasi ini.

“Operasi ini gabungan, rencananya akan dilakukan apel bersama di Pelabuhan Mantung Belinyu dipimpin oleh Karo Ops,” terangnya.

Sementara itu, personel Polda yang terlibat Operasi Penertiban Tambang Timah Ilegal diwilayah Teluk Kelabat Dalam sudah melaksanakan apel keberangkatan di Mapolda Bangka Belitung. Seluruh personel Polda berangkat menggunakan kendaraan dinas bis bergeser menuju Pelabuhan Mantung Belinyu untuk melaksanakan Apel Gabungan bersama TNI AD, TNI AL serta Polres Bangka dan Bangka Barat.

 (bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment