Sukseskan Penanaman Serentak 10 Juta Pohon, Polda Sulbar Tanam 7.500 Pohon

15 November 2023 - 17:00 WIB
Dok. Polda Sulbar

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Polda Sulbar Tanam 7.500 bibit pohon di halaman belakang Mapolda atau disekitar lapangan tembak Adhi Pradana, untuk menyukseskan program penanaman serentak 10 juta pohon bersama Polri, Rabu (15/11/23).

Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., mengungkapkan hari ini secara serentak, 34 Polda di seluruh nusantara melaksanakan program penanaman 10 juta pohon. Untuk Polda Sulbar sendiri kita siapkan 7.500 bibit pohon dan telah ditanam oleh seluruh personel di jalan belakang Mapolda.

Baca Juga: Kabaharkam: Gangguan Siber Saat Pemilu Tak Dapat Dipandang Sebelah Mata

Kapolda Sulbar mengatakan semakin banyak yang kita lakukan bersama melalui aksi nyata penanaman pohon ini akan mengurangi dan mencegah dampak polusi, kerusakan lingkungan hingga pemanasan global.

Terlihat dalam kegiatan tersebut Kapolda bersama para pejabat utama dan seluruh personel masing-masing menanam berbagai jenis bibit Pohon yang telah disiapkan seperti Jambu, Alpukat, Mahoni, Rambutan, Ketapang, Mangga, Durian, Kelengkeng dan Mangrove.

Penanaman sepuluh juta pohon ini juga didukung langsung oleh Kementerian koordinator bidan pembangunan manusia dan kebudayaan RI, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan RI, Kementerian Pertanian RI.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment