Subsatgas OMB Polda Bengkulu Berikan Sosialisasi Informasi Mengenai Pemilu di Padang Nangka

22 October 2023 - 14:30 WIB
Foto: Polda Bengkulu

Tribratanews.tribratanews.com - Bengkulu. Kepolisian Daerah Bengkulu dalam Operasi Mantap Brata Nala memasuki hari ketiga. Operasi Mantap Brata merupakan rangkaian pengamanan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Sejak beberapa hari terakhir, Polda Bengkulu telah menjalankan tugasnya yang terbagi dalam beberapa satgas dan subsatgas. Seperti yang dilaksanakan Subsatgas Binmas dalam upaya memberikan rasa aman dan Kondusifitas selama tahapan pemilu yang telah memasuki Tahapan I Pendaftaran dan Penetapan Capres / Cawapres.

Baca Juga:  SSDM Polri : 145 ribu Orang Daftar Polisi

Wadir Binmas Polda Bengkulu, AKBP Ichsan Nur, S.I.K., memberikan himbauan kepada Komunitas Senam Kelurahan Jantung Sehat Kelurahan Padang Nangka kota Bengkulu mengenai informasi tentang tahapan Pemilu dan filterisasi terhadap misinformasi seperti hoax dan hate speech. Dalam penyampaiannya, ia berharap kepada masyarakat maupun kelompok masyarakat tidak terpecah belah meskipun berbeda pilihan.

“Terima kasih atas waktu yang telah diberikan. Kami mengajak seluruh masyarakat dalam hal ini Komunitas Senam Kelurahan Jantung Sehat Kelurahan Padang Nangka kota Bengkulu agar selalu menjaga kondusifitas. Jangan mudah terpengaruh oleh berita atau informasi yang tidak jelas kebenarannya apalagi sampai ikut mengeshare,” ujar Wadir Binmas Polda Bengkulu, AKBP Ichsan Nur, S.I.K., Minggu (22/10/23).

Dalam kesempatan tersebut, warga Kelurahan Padang Nangka kota Bengkulu menerima dengan baik sosialisasi Subsatgas Binmas OMB.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment