Setelah Salat Subuh, Irwasda Polda Riau Ajak Masyarakat Inhu Ciptakan Pemilu Damai

17 January 2024 - 21:30 WIB
riausatu.com

Tribratanews.tribratanews.com - Riau. Dalam Rangka Cooling System Jelang Pemilu 2024, Irwasda Polda Riau, Kombes. Pol. Hermansyah, S.H., S.I.K., M.H., beserta rombongan, melaksanakan salat subuh keliling berjamaah di Masjid Raya Ar-Rahman, Jalan Sultan Ibrahim, Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (17/01/24) pagi.


Baca Juga : Pimpin Rakor, Kapolda Ingatkan Anggotanya Jangan Terlibat Politik Praktis

Setelah pelaksanaan salat subuh, Irwasda Polda Riau, didampingi Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, S.H., S.I.K., M.H., langsung menggelar silaturahmi, berdiskusi dan saling bertukar informasi sembari menyampaikan pesan-pesan pemilu damai 2024 dan mengajak pengurus masjid serta masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan nyaman jelang pemilu 2024.

"Kedatangan kita ini selain melaksanakan salat subuh berjamaah kita juga menggelar silaturahmi dengan pengurus mesjid serta masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan pemilu damai 2024 mendatang, sekaligus mengenang di mana saya pernah menjabat sebagai Kapolres Inhu pada tahun 2009 lalu," ungkap Kombes Pol Hermansyah.

Kombes. Pol. Hermansyah juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas dan juga mengingatkan masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi berita hoaks yang bisa menyesatkan dan memecah belah bangsa.

"Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran isu-isu provokatif yang berpotensi menciptakan konflik sosial politik menjelang dan saat Pemilu tahun 2024. Upaya tersebut diharapkan dapat mendukung terciptanya Pemilu yang damai dan demokratis," ujar Kombes Hermansyah.

Terkait hal tersebut Kombes. Pol. Hermansyah berharap dengan sosialisasi pemilu damai ini pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Kami berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai," ujar Irwasda Polda Riau.

Diketahui bahwa kedatangan Irwasda bersama rombongan ke Inhu guna melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir di Desa Rawa Sekip serta Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cinaku.

"Selain menyampaikan pesan-pesan pemilu damai, kedatangan kita ini juga untuk mengecek langsung kondisi warga yang terdampak banjir yang ada di Desa Rawa Sekip serta Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cinaku," ungkap Kombes Hermansyah.

Diakhir kegiatan Irwasda bersama Wakapolres Inhu berikan bantuan sumbangan kepada pengurus mesjid dan membagikan santunan kepada 30 orang anak yatim yang ada di sekitar masjid tersebut.

Pengurus Masjid Ar-Rahman, Raja Nirwan berikan ucapan terimakasih atas kunjungan Irwasda beserta rombongan ke Masjid Ar-Rahman dan juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan santunan yang diberikan.

"Terimakasih atas bantuan dari Irwasda Polda Riau, kami dari pengurus akan menggunakan sumbangan ini untuk menambah daya listrik di Mesjid kita ini, di mana AC wakaf dari Jamaah hingga saat ini belum bisa digunakan lantaran kekurangan daya listrik, Alhamdulillah dalam waktu dekat AC tersebut bisa digunakan berkat bantuan dari bapak Irwasda," jelas Raja Nirwan.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment