Sat Brimob Polda Gorontalo Salurkan Air Bersih kepada Warga Tilihua

15 October 2023 - 15:00 WIB
dulohupa

www.tribratanews.com - Gorontalo. Satuan Brimob Kepolisian Daerah Gorontalo berikan bantuan air bersih kepada ratusan kepala keluarga di Kelurahan Tilihua, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo yang mengalami krisis air bersih yang diakibatkan musim kemarau panjang.

Dari kegiatan tersebut, setidaknya ada sebanyak 300 kepala keluarga di wilayah tersebut yang mengalami krisis air bersih. Hal itu terjadi diakibatkan oleh mengeringnya sumber air yang biasa digunakan oleh warga sekitar, bukan hanya itu bahkan masa air sungai di wilayah itu juga sudah berkurang.

“Ada dua titik yang mengalami krisis air, di lingkungan 3 dan 4, yang paling parah itu di lingkungan 4, karena sungainya sudah kering. Tahun 2004 sempat dapat Pamsimas, tapi hanya 1 tahun bisa beroperasi,” jelas Lurah Tihilua, Jefri Jahli, pada Sabtu (14/10/23).
Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023: Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin Juara

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K., menjelaskan, pihaknya berupaya agar penyaluran air bersih dibagikan secara merata. Bukan hanya itu, ia bahkan menurunkan 1 unit mobil water canon yang berisi air bersih.“Kami satuan Brimob melalui patroli mendapat informasi bahwa ada sebagai daerah yang terkena dampak kekeringan. Kemudian kami menindaklanjuti dengan segala sumber daya dan peralatan yang kami miliki untuk bisa meringankan beban masyarakat dengan mengirimkan air bersih dan air minum,” jelas Kombes Pol. Muhammad Ridwan.

Ia juga menegaskan, untuk mengantisipasi krisis air bersih, Sat Brimob Polda Guruntalo akan terus berkontribusi dan membantu warga dalam menangani masalah krisis air bersih ini hingga ke wilayah lainya.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment