Sambut HUT ke-78 RI, Kabupaten Jayawijaya Gelar Karnaval Budaya "Noken Street Fashion"

11 August 2023 - 23:00 WIB
Foto: Tribunpapua

Tribratanews.tribratanews.com - Wamena. Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-78 yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023, Kabupaten Jayawijaya menggelar Karnaval Budaya "Noken Street Fashion" yang berlangsung sangat meriah pada Kamis (10/8/23).

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Pejabat Gubernur Papua Nikolaus Kondomo, S.H., M.H., dan didampingi Bupati Jayawijaya John Richard Banua Rouw, S.E., M.Si. sekaligus melepas peserta karnaval.

Warga masyarakat Kabupaten Jayawijaya mengambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan menggunakan berbagai jenis pakaian adat sebagai pawai karnaval.

Baca Juga:  Permudah Masyarakat, Propam Polda Gorontalo Buka Pelayanan Aduan Melalui Aplikasi

Ribuan masyarakat Kabupaten Jayawijaya terlihat sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval ini. Siswa siswi sekolah dasar hingga tingkat atas, masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalanan yang dilalui pawai untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dan atraksi yang disuguhkan peserta karnaval se-Kabupaten Jayawijaya.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.I.K., bersama Pejabat-pejabat Daerah seperti Gubernur Papua Pegunungan, Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, Dandim 1702 Jayawijaya, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment