Sambut HUT Bhayangkara ke - 78, Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial Donor Darah

6 June 2024 - 14:00 WIB
humaspolri

Tribratanews.tribratanews.com - Prabumulih. Polres Prabumulih gelar Bakti Sosial Donor Darah di Aula Besar Polres Prabumulih, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo S.I.K., menjelaskan, peserta donor darah ini anggota Polres Prabumulih dan Polsek jajaran, beserta Bhayangkari Cabang Prabumulih.

Baca Juga: Guru Besar Urologi Sebut Pola Hidup Sedentari dan Obesitas Jadi Pemicu Penyakit Batu Ginjal

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-78. Kami selenggarakan bagi anggota maupun bhayangkari dengan sukarela mendonorkan darahnya, Jadi bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan kepolisian Polres Prabumulih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Polri yang puncaknya nanti pada 1 Juli 2024," jelasnya, Rabu (5/6/24).

Dalam kegiatan ini terkumpul 48 kantong darah dari target 40 kantong darah dengan Rincian : Darah A 15 kantong, Darah B 14 kantong, Darah AB 4 kantong, Darah O = 15 kantong.

“Jadi dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan PMI dan Dinkes / RSUD Kota Prabumulih, yakni membantu PMI. Karena donor darah ini memang untuk masyarakat yang membutuhkan, jadi nanti kita serahkan ke PMI,” tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment