Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Lampung Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

17 June 2020 - 10:03 WIB
www.tribratanews.com- Lampung. Menjelang Hari Bhayangkara ke-74, Polda Lampung menggelar bhakti sosial donor darah di Graha Wiyono Siregar, Selasa (16/6/20).

Dalam kegiatan donor darah diikuti 150 pendonor yang terdiri dari Personil Polda Lampung, Pasukan Marinir 1 Pleton, Personel Korem Garuda Hitam 1 Pleton, Perwakilan dari Pokdarkamtibmas, Mitra Polri, securty PTPN7, Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung 1 Pleton.

“Donor darah ini merupakan rangkaian bhakti sosial Polda Lampung. Dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Kegiatan ini juga untuk membantu suplai darah PMI Lampung yang menipis. “Di tengah pandemi virus Corona, kekurangan darah di PMI bisa terpenuhi melalui bhakti sosial,” tegasnya.
Sebelumnya Polda Lampung telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.178 kantong darah untuk memenuhi stok darah di PMI yang semakin berkurang selama pandemi Covid-19, dan donor darah yang dilaksnakan hari pertama ini tekumpul sebanyak 127 kantong darah.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment