Sambung Roso Kapolda Jatim dan Mahasiswa Sinergi Mewujudkan Harkamtibmas dan Pemilu Damai

23 September 2023 - 10:30 WIB
Foto: Dok. Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, MH., bersama Waka Polda Jatim Brigjen. Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.IK., M.H., M.Han., didampingi pejabat utama Polda Jatim, menggelar sambung roso bersama Mahasiswa di Lapangan Tembak Katjoeng Permadi Mapolda Jatim, Jumat (22/9/23).

Sambung roso tersebut mengambil tema “Sinergitas Membangun Negeri dan Memelihara Kamtibmas Dalam Pemilu 2024 di Jatim”.

Kegiatan itu juga dihadiri 39 Kapolres Jajaran Polda Jatim, Ketua DPD IMM JATIM dan Sekretaris Jenderal Rumah Kebangsaan Jatim, Direktur Rumah Kebangsaan Jawa Timur Tahun 2022-2023, Ketua PKC PMII Jatim, dan Ketua BADKO HMI Jatim.

Baca Juga:  Polda Jawa Timur Siapkan Skema Pengamanan Jelang Laga Derby Jatim Persebaya Vs Arema FC

Kapolda Jatim, dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini Kapolres jajaran dapat mendengar aspirasi mahasiswa, konflik pesilat yang menjadi perhatian utama, saat ini sudah terjadi penurunan konflik, Hal itu lanjut Irjen Toni dikarenakan adanya kontribusi-kontribusi pihak terkait.

“Ada 265 potensi konflik pada tahun 2022 di wilayah Jawa Timur, namun melalui komunikasi yang sudah terjalin saat ini di tahun 2023 menyisakan 5 potensi konflik,” jelas Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim meminta kepada Mahasiswa agar dapat memetakan potensi konflik dan dikomunikasikan untuk menemukan solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada.

“Kami berharap adik – adik Mahasiswa dapat memetakan potensi konflik dan dikomunikasikan untuk menemukan solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada,” ujar Kapolda Jatim.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment